Ruhut Sitompul Tak Jadi Ketua Komisi III DPR

Headline

Ruhut Sitompul – (foto:inilah.com)

inilah.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR yang membidangi politik hukum dan keamanan (Polhukam) Priyo Budi Santoso menegaskan tidak ada rotasi pimpinan di Komisi III.

Menurutnya, sampai dengan saat ini pimpinan DPR belum menerima surat baik dari DPP Partai Demokrat maupun Fraksi Partai Demokrat.

“Dari surat-surat pimpinan fraksi yang masuk di meja saya, dipastikan berjalan lancar, karena tidak ada perubahan signifikan,” kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/9/2013).

Hal itu menanggapi terkait beredarnya isu bahwa Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika akan dirotasi dan diganti oleh Ruhut Sitompul.

Lazimnya, kata Priyo, rotasi ketua fraksi dan anggota DPR seharusnya melalui surat kepada pimpinan DPR lewat pimpinan Fraksi Demokrat dan DPP Partai Demokrat.

“Jadi kabar soal Pak Ruhut Sitompul akan segera kami sahkan sebagai Ketua Komisi III atau seperti apa ini tergantung sepenuhnya Partai Demokrat ada atau tidaknya surat resmi oleh DPP dan Fraksi Partai Demokrat, jadi tunggu saja,” jelas Priyo.

“Tapi dari kacamata saya, saya minta agar ada surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan DPR, ada penggantian atau tidak ada penggantian dalam komisi III. Sampai saat ini, saya belum terima surat adanya pergeseran atau rotasi di ketua Komisi III,” demikian Priyo. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Legenda Madrid Sebut Harga Bale Terlalu Tinggi

    Legenda Madrid Sebut Harga Bale Terlalu Tinggi

  • Ekonom: Kebijakan Rupiah Jadi Dilema

    Ekonom: Kebijakan Rupiah Jadi Dilema

Sumber : inilah.com